Traveling

Tetap Seru Walau Traveling Sendirian

 menjadi-traveler-mandiri

Anda wanita dan sangat hobi traveling? Traveling memang hobi yang sangat menyenangkan apalagi jika dilakukan dengan sahabat atau keluarga. Namun tidak selamanya mereka bisa menemani. Ada kalanya kita harus pergi sendiri. Tidak perlu khawatir, traveling akan tetap menyenangkan meski dilakukan sendirian. Simak bebrapa tips berikut ini saat Anda harus traveling sendirian.

  • Rencanakan Anda Akan Pergi

Ada baiknya Anda memilih tempat travelling ke tempat dimana Anda mempunyai kenalan. Jadi jika terjadi sesuatu yang sangat darurat, Anda bisa dengan cepat menghubungi kenalan Anda tersebut.

  • Bawalah sesuatu yang memang perlu untuk dibawa.

Jangan membawa barang berlebihan apalagi perhiasan mahal. Selain akan mempersulit perjalanan Anda, barang tersebut juga akan memancing tindak kejahatan.

  • Pilihlah tempat liburan yang sesuai dengan hobi Anda.

Pilih tempatnya lalu buatlah daftar aktivitas apa saja yang akan Anda lakukan di sana nantinya. Dengan melakukan hal tersebut, Anda tidak akan merasa bosan dan kebingungan di sana sendirian.

  • Bawalah buku, DVD player atau apapun alat yang bisa menemani Anda.

Ada baiknya anda membawa barang-barang tersebut sehingga Anda tidak akan merasa sendiri saat di perjalanan dan merasa jenuh karenanya, apalagi jika Anda mengalami perjalanan panjang.

  • Akomodasi dan bahasa penduduk lokal.

Ini merupakan hal yang tidak boleh Anda lewatkan jika Anda traveling sendirian. Anda tentu tidak mungkin bepergian dengan menggunakan taksi setiap saat. Hal ini akan menghabiskan uang Anda. Cari tahu sistem transportasi di tempat tujuan, daerah mana yang lebih mudah diakses menggunakan bus, kereta atau taksi. Pelajari juga bahasa lokal umum untuk memudahkan Anda berkomunikasi dan mengakrabkan diri dengan penduduk lokal.

Jadi untuk Anda para wanita, tak perlu takut lagi melakukan travelling sendiri. Happy traveling, girls!

Iklan
Standar

Tinggalkan Jejak Dengan Menulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s