catatan, Traveling

manfaat traveling

Arrange-Cheap-Traveling-4-2

mungkin dari sebagian masyarakat kita  banyak yang suka traveling. tapi, jarang-jarang loh banyak masyarakat yang tidak  suka traveling. masalahnya adalah  mulai dari segi financial yang sangat berat, bahasanya susah di mengerti, dan keamanan yang sangat tidak menentu, takut dicuekin sama orang bule kalau gak bisa bahasa, dan sebagainya. justru, apa sih penyebab masyarakat Indonesia Enggan traveling ke dalam dan luar negeri? apa harga tiketnya mahal karena  pemborosan dari diri kita sendiri? Justru traveling itu mengajarkan kita untuk mengajarkan perbedaan yang selama ini kita lihat hanya dalam mimpi menjadi kenyataan.  kita bisa banyak bergaul dengan passion kita dengan banyaknya orang bule yang berkeliaran di hostel . justru, traveling bukan hanya sekedar belanja habis-habisan melainkan kita belajar tentang hal baru yang belum pernah kita pelajarin di sekolah, bangku kuliah, tempat kerja,  maupun di kursus. Di Indonesia, jumlah masyarakat yang pergi ke dalam dan  luar negeri masih sangat minim. apa sih penyebabnya? penyebabnya adalah karena mereka takut untuk berkenalan dengan budaya baru. karena mereka menganggap traveling menghabiskan uang. justru, traveling banyak manfaatnnya kok . manfaatnya adalah traveling membuat hidup kita lebih mandiri dibandingkan kalau kita mengurus ke travel agent yang katanya harga untuk perginya harus mengeluarkan biaya yang sangat mahal.

padahal, traveling itu penting sekali. why? karena traveling bisa mengajarkan kita untuk berpikir kreatif dan kritis dibandingkan kita hanya menghabiskan waktu yang sia-sia misalkan mulai dari clubbing, menghabiskan waktu di depan laptop, nonton tv, tidur, belajar,main game, main playstasion, nonton film. Justru, Traveling mengajarkan kita untuk mensyukuri nikmat allah yang kita kasih selama ini agar kita bisa menjadi orang yang lebih baik dalam hidupnya. alam ini milik siapa? ya milik Allah.

traveling-tips-watch-what-you-eat

padahal, kalau kita sudah berkeluarga kita bisa kok mengajarkan anak kita traveling ke tempat-tempat yang belum pernah di kunjungi oleh masyarakat Indonesia. justru itu , mengajarkan anak traveling di usia dini penting sekali agar anak kita bisa mengenal sejarah sejak kecil dan anak kita juga pandai bisa berbahasa asing. eitss, tapi jangan lupa bahasa sendiri jangan sampai di lupakan oleh kita. coba bayangkan, berapa budget yang dihabiskan untuk membeli barang-barang yang bukan sesuai oleh kesukaan kita? misalkan untuk bersenang-senang apakah harus clubbing? tidak kok Justru Obat yang paling mujarab adalah traveling. karena, pada saat anda stres dalam pekerjaan yang sedang menumpuk mereka lebih suka bersenang-senang ke club malam daripada pergi yang jauh. padahal traveling banyak manfaatnya  lho agar karir kita lebih meningkat lagi, menambah nilai plus pada saat masuk ke dunia kerja, agar kita lebih banyak terjun ke lapangan daripada sekedar lihat di Internet dan televisi, lebih banyak bergaul dengan orang lokal, dan sebagainya.

dari tulisan yang saya ambil , kesimpulannya adalah bahwa traveling banyak manfaat yang bisa kita ambil mulai dari meningkatkan bahasa asing, menambah nilai plus saat kita masuk ke dunia kerja, menambah pengetahuan, menambah ilmu, dan sebagainya.

yuk, daripada buang-buang uang yang tidak  berguna kita mulai traveling dari sekarang,

Iklan
Standar

Tinggalkan Jejak Dengan Menulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s