catatan, Traveling

Traveling Saat Musim Hujan

Beberapa Mitos Tentang Hujan Yang Bisa Dijelaskan Secara Ilmiah
Musim hujan tidaklah harus menjadi halangan jika ingin melakukan traveling. Traveling pada saat musim hujan memang tidak senyaman saat musim panas karena beberapa aktifitas kita akan terhalang oleh hujan. Berikut ini beberapa tips jika anda melakukan traveling pada saat musim hujan:

Tentukan tujuan anda

Pastikan lokasi traveling anda merupakan tempat yang aman dikunjungi pada saat musim hujan. Anda tidak ingin ‘kan ketika sedang traveling justru malah terjebak banjir? Pilihlah lokasi yang masih bisa dinikmati untuk beraktifitas walaupun sedang musim hujan.

Siapkan dana tambahan

Resiko yang kita alami jika melakukan traveling pada saat musim hujan biasanya tidak bisa di prediksi dan hal tersebut dapat mempengaruhi budget yang telah kita sediakan. Hal ini dapat terjadi jika pesawat yang akan anda tumpangi mengalami delay. Lamanya delay karena cuaca memang tidak dapat diprediksi. Terlebih jika anda menggunakan penerbangan transit dan connecting flight-nya mengalami delay, tentunya mau tidak mau anda harus menunggu atau bahkan bisa menginap di bandara yang tentunya akan menambah jumlah pengeluaran anda.

Pilih penerbangan langsung

Dengan memilih penerbangan langsung akan meminimalisir resiko jika terjadi delay walaupun harganya relatif agak mahal dibandingkan dengan penerbangan transit. Selain itu, dengan penerbangan langsung membuat waktu traveling anda tidak habis di perjalanan saja.

Bawa obat-obatan dan perlengkapan ekstra

Obat-obatan untuk penyakit ringan memang perlu dibawa pada saat anda traveling. Namun jika dilakukan pada saat musim hujan, anda perlu menambahkan beberapa jenis obat-obatan untuk menghindari beberapa jenis penyakit yang sering timbul pada waktu musim hujan. Selain itu, jangan lupa untuk membawa perlengkapan hujan seperti jas hujan, cover tas yang anti air atau jaket tebal untuk menghindari udara yang dingin akibat hujan.

Pastikan stamina anda dalam keadaan fit

Jika stamina anda dalam keadaan fit, maka anda akan dapat menikmati traveling walaupun dalam musim hujan,

Iklan
Standar

Tinggalkan Jejak Dengan Menulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s