catatan, Traveling

Traveler yang Ramah Lingkungan Itu Wajib!

solo-travelling

Traveling tentunya merupakan kegiatan yang seru untuk dilakukan. Tentunya akan ada banyak hal baru yang bakal kita temui saat traveling, seperti teman baru, suasana baru dan lingkungan baru. Bukan hanya terhadap orang atau teman baru saja kita harus ramah, namun ramah terhadap lingkungan juga wajib. Nggak susah kok untuk jadi traveler yang ramah lingkungan. Coba tengok beberapa hal berikut ini:

Buang Sampah Pada Tempatnya

Hal ini tidak hanya berlaku bagi para traveler saja, namun bagi kita semua. Biasakan untuk selalu membuang sampah pada tempatnya. Begitu juga saat traveling. Tentunya kita juga akan menghasilkan sampah. Persiapkan kantong plastik untuk menampung sampah jika sewaktu-waktu tidak bisa menemukan tempat sampah. Jika tidak kita bisa menyimpan sampah tersebut lebih dulu ke dalam tas yang kita bawa lalu kita bisa membuangnya saat menemukan tempat sampah.

Bawa Tempat Minum

Sebaiknya bawa tempat minum sendiri saat pergi traveling. Kita bisa mengisi air minum di hotel ataupun tempat makan yang kita singgahi. Membeli air minum dalam kemasan memang terlihat praktis namun hal tersebut menyebabkan bertambahnya pencemaran.

Bersepeda

Saat ini sudah banyak daerah tujuan traveling maupun wisata yang menyediakan jasa penyewaan sepeda bahkan menyediakan paket wisata sepeda. Tak ada salahnya kita menggunakan sepeda untuk berkeliling tempat wisata selama tempatnya masih dapat dijangkau menggunakan sepeda. Selain mewujudkan diri untuk menjadi traveler yang ramah lingkungan, bersepeda juga dapat meminimalisir pengeluaran dana untuk transportasi.

Membeli Produk Lokal

Jika kita traveling ke tujuan domestik ada baiknya kita membeli produk-produk lokal. Dengan membeli produk-produk lokal kita bisa membantu para pengrajin dalam negeri. Saat ini pun kualitas produk lokal juga tidak kalah dengan produk import. Selain menjadi traveler yang ramah lingkungan kita juga bisa mencintai hasil karya saudara sebangsa ini,

Iklan
Standar

Tinggalkan Jejak Dengan Menulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s