catatan

Berkata Lewat Tulisan

TL_EB_CAMDEN_02

Menulis adalah nafas bagi kehidupanku, sesuatu yang bisa membuat kita lebih hidup, sebuah karya yang sangat sederhana dan bisa dinikmati oleh semua orang, sebuah karya yang bisa dilakukan oleh semua orang. Walaupun tak bisa menghitung tak bisa berteori dan tak bisa praktek tapi bisa menulis, lewat tulisan lah sebuah karya itu lahir. Menulis,,merupakan salah satu cara untuk mengespresikan diri dalam sebuah cerita, dimana kita bisa menuangkan ide-ide yang kita punya menjadi sebuah rangkaian kata-kata, menulis pun juga memiliki banyak keuntungan, salah satu keuntungan dari menulis ialah bisa menghasilkan uang. Banyak orang-orang diluar sana bisa hidup hanya dengan tulisan, sebuah karya nyata dalam bidang seni menulis. Mereka mencoba berkata kepada dunia lewat tulisan. Suatu hal yang mudah tapi prakteknya tidak semudah dibayangkan. mulai dari ide, tema apa yang akan ditulis, cara penulisan yang benar, tetang keilmiaan tulisan, bersinggungan dengan  pihak lain apa tidak. begitu banyak yang menjadi pertimbangan sampai-sampai hampir nggak jadi. Dan bahkan sipenulis nyerah sebelum tulisan mereka menjadi sebuah karya yang layak untuk dibaca. menulis itu sebuah proses pembelajaran dan juga proses pendekatan personal karena melalui tulisanlah saya berkomunikasi dengan orang bahkan dengan orang yang tidak saya kenal sekalipun, serta berbagi apa yang saya miliki dan menjadi buah pikiran saya yang ingin saya sampaikan kepada para pembaca. Saya hanya menjawab, bahwa saya menulis untuk menuangkan ide yang ada di pikiran saya. Ada yang membaca ataupun tidak, tidak pernah jadi masalah buat saya, saya hanya ingi menyampaikan sesuatu lewat tulisan,

Standar

Tinggalkan Jejak Dengan Menulis Komentar

