Bisnis, properti

Investasi Properti Rumah atau Tanah

ilustrasi-property-rumah-140527-andri

Investasi Properti pada umumnya memang lebih cenderung kepada perlengkapan atau kebutuhan utama misalnya rumah. Sekarang ini banyak kalangan pebisnis berintau tanahvestasi property diwujudkan pada sebuah rumah dengan harapan rumah tersebut bisa di sewakan dan akan tetap menghasilkan keuntungan tanpa harus menjual kembali rumah tersebut. Bisnis investasi rumah memang benar-benar sangat menguntungkan karena property seperti rumah ini tiap tahunnya akan terus meningkat dan sudah dipastikan akan menguntungkan jika rumah tersebut tetap dijaga dan dirawat kalaupun rumah tersebut tidak terawat paling tidak tanahnyapun bisa dimanfaatkan lagi untuk membangun rumah yang baru atau bisa juga dimanfaatkan untuk yang lainnya misalnya dibuat perkebunan buah atau sayuran. Nah tadi sudah disinggung mengenai manfaat dan keuntungan bisnis investasi properti dalam wujud rumah, sekarang bagaimana dengan tanah? Apakah bisa juga mengambil keuntungan dengan investasi sebuah tanah?ilustrasi-property-rumah-140527-andri

Sebelum lebih lanjut pembahasannya, coba kita review sejenak kondisi sekarang ini. Meningkatnya pertumbuhan masyarakat tiap tahunnya membuat tingkat pertumbuhan ekonomi di Negara kita ini juga terus meningkat karena semakin banyak yang dibutuhkan oleh manusia untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari. Selain itu dilihat dari sisi geografisnya lama-kelamaan bumi ini semakin lama akan semakin menyusut karena adanya erosi dan sebagainya. Lalu apa hubungannya investasi tanah dengan pertumbuhan jumlah penduduk dan keadaan di bumi? Jelas sangat berkaitan karena jika manusia jumlahnya akan terus meningkat pasti jumlah rumah akan terus menigkat dan sebelum rumah itu ada sudah dipastikan tanahpun juga ada, sedangkan sumber daya ala mini akan semakin menyusut otomatis disini akan terjadi permintaan dan penawaran sebidang tanah untuk dibangunnya tempat tinggal. Dan jika persediannya SDA (SUmber Daya Alam) ini semakin menipis pasti harga jual tanah juga akan meningkat drastic untuk kedepannya. Ini mungkin manfaat dari bisnis investasi properti berupa tanah. Dalam kedepannya jumlah permintaan tanah sudah dipastikan akan meningkat.

ilustrasi-property-rumah-140527-andriBerarti investasi properti apa yang lebih menguntungkan, Rumah atau Tanah? Jawabannya adalah sama-sama menguntungkan, asal dari sekarang sudah merencanakan dan menentukan investasi apa yang harus diambil? Mungkin sebagai permulaan bisa dimulai dengan membeli sepetak tanah entah nantinya akan dibangun rumah atau tidak yang penting itu adalah sebuah investasi berjangka. Jika sewaktu-waktu sudah punya modal lagi barulah di bangun sebuah rumah diatas tanah yang sudah di beli tadi. Kombinasi dari investasi tanah dan rumah ini akan menghasilkan keuntungan bisnis properti yang paling menguntungkan.

Iklan
Standar

One thought on “Investasi Properti Rumah atau Tanah

Tinggalkan Jejak Dengan Menulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s