catatan, Traveling

Google Now, Teman Pintar Saat Traveling dan Sekretaris Pribadi Bagi Pebisnis

 Fitur-Google-Now-Sekarang-Bertambah-Banyak

Pengguna smartphone Android Jelly Bean atau versi yang lebih tinggi, bisa menikmati aplikasi Google Now.  Sangat bermanfaat saat Anda melakukan perjalanan wisata. Bisa diibaratkan seperti travel mate yang pintar. Gadget memang tak terpisahkan lagi bagi traveler. Berbagai informasi, foto, video dan sebagainya selama traveling selalu dilakukan melalui sosial media, blog dan sebagainya.

Sekretaris Pribadi Bagi Pebisnis

Keberadaan gadget juga sangat mendukung seseorang yang berprofesi sebagai buzzer, blogger, travel writer dan business traveler. Mereka dituntut selalu terkoneksi dengan internet. Google sangat memahami kebutuhan traveler, dengan menghadirkan fitur Google Now yang berperan seperti teman perjalanan atau asisten pribadi. Apa saja keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan fitur menarik ini?

Bagi Anda seorang pebisnis yang sering melakukan perjalanan ke luar kota, fitur besutan Google ini dapat memantau segala agenda Anda. Semisal Anda lupa jadwal janji makan siang dengan mitra bisnis. Maka bisa membuka fitur ini di smartphone dan akan ditemukan card yang telah menanti Anda.

Fitur Google  ini akan memberi informasi mengenai agenda janji makan siang Anda.  Termasuk akan menunjukkan arah jalan menuju tempat makan, sekaligus menyarankan waktu berangkat yang pas supaya Anda tidak datang terlambat. Layanan bermanfaat ini akan berlaku untuk semua agenda berikutnya.

Asisten Pintar Bagi Traveler

Sedangkan untuk traveler, aplikasi ini merupakan ide gemilang yang sangat bermanfaat. Saat Anda menerima konfirmasi pemesanan tiket pesawat melalui Gmail, maka card akan menampilkan nomor penerbangan dan dilengkapi dengan waktu pemberangkatan. Setelah pesawat mendarat, card akan kembali muncul. Fitur ini akan membantu menunjukkan arah jalan menuju hotel yang sebelumnya sudah anda booking.

Kalau perut terasa lapar? Fitur canggih dari Google ini akan menyarankan berbagai restoran yang dekat dengan hotel. Kalau Anda berlibur ke luar negeri, fitur ini bisa menampilkan kurs mata uang terbaru. Semua kebutuhan Anda akan diberikan, tanpa perlu diminta.

Cara Kerja Google Now

Bagaimana cara kerja fitur canggih besutan Googel ini? Aplikasi ini akan mengumpulkan berbagai data yang tersimpan di dalam sejumlah Google Apps yang Anda manfaatkan, seperti Calendar, Search dan Gmail. Selanjutnya aplikasi tersebut melakukan kompilasi, menyaringnya dan menyuguhkannya untuk Anda di saat membutuhkan.

Fitur ini juga bisa memberikan kejutan lainnya, yang mungkin tak pernah Anda pikirkan sebelumnya. Seperti menampilkan jam tayang film favorit, skor pertandingan sepakbola dan berbagai informasi penting bagi Anda. Dengan berbagai kemampuannya ini, Google Now memang sangat layak menjadi asisten pribadi yang sangat menyenangkan dan pintar,

Iklan
Standar

Tinggalkan Jejak Dengan Menulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s