catatan, Traveling

Alasan Harus Mencoba Traveling Sekali Seumur Hidup

2c6d9d4a-8445-420c-8723-71567cf96bb1_560_420

Man with a backpack walking on a country road

Man with a backpack walking on a country road

world-traveler2

Kadang kita merasa takut untuk mencoba sesuatu hal yang baru, apalagi traveling . Namun  ada pendapat mengatakan kita tidak akan tahu pasti hasilnya jika tidak mencoba. Simak beberapa alasan , mengapa Anda harus mencoba traveling sekali seumur hidup:

Merasa bebas dengan keluar dari zona nyaman

Beberapa orang beranggapan jika kita ingin lebih menikmati hidup maka diperlukan untuk sesekali mencoba keluar dari zona nyaman. Zona nyaman yang berarti Anda hanya melakukan aktivitas rutin sehari-hari  yang mengakibatkan daya kreatifitas Anda menurun.  Dengan traveling Anda dapat mengasah kembali kreatifitas yang akan menguji kemampuan Anda beradaptasi.

Membangun kemampuan adaptasi

Di dalam zona nyaman Anda hanya akan mengenal dan merasa orang-orang dekat anda adalah orang terbaik, namun cobalah untuk traveling dengan begitu Anda akan merasakan pengalaman mengenal orang baru dan pastinya akan memberikan pelajaran hidup dari orang-orang yang Anda temui.

Belajar menjadi pribadi yang praktis

Biasanya Anda adalah orang yang ribet atau yang selalu disibukan dengan hal-hal kecil. Namun dengan traveling Anda dituntut menjadi pribadi yang praktis , misal membawa barang-barang prioritas atau membawa barang-barang yang diperlukan saja . Semakin sering Anda traveling semakin mudah untuk menemtukan barang bawaan anda dan tentunya semakin praktis Anda kelak.

Mengenali diri sendiri

Cobalah pengalaman ini untuk solo traveler, dengan begitu Anda akan mampu mengenali diri sendiri dan pengalaman ini nantinya akan berguna untuk mengambil keputusan jika Anda berada diposisi tersulit .

Belajar berpikir positif.

Biasanya kita akan berprasangka buruk terhadap orang yang baru . Namun dengan traveling  akan lebih memiliki pikiran positif terhadap orang lain. Bukan berarti harus selalu percaya namun setidaknya pengalaman ini akan mengajari kita untuk lebih berhati-hati dan waspada dengan tidak berprasangka buruk saat menjadi solo traveler.

Ragu untuk traveling menjadikan kita orang yang rugi karena kreatifitas yang menurun, tunggu apa lagi ?rencanakan traveling Anda sekarang juga dan dapatkan pengalaman –pengalaman baru,

Iklan
Standar

Tinggalkan Jejak Dengan Menulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s